cara memainkan game ps2 menggunakan hardisk external

Di jaman yang serba maju ini tak hayal.bila banyak teman-teman yang sudah memainkan game melalui hdd external maupun flasdisk di perangkat ps2 mereka dan di lihat dari segi keawetan bisa di bilang memaki hdd lebih awet dari pada memakai optik,secara singkat hardisk bisa lebih awet karna hanya pada transfer data melalui port usb di korsol ps2 beda dengan optik yang memakai lensa dimana bila lensa tersebut sudah lemah bisa mengakibatkan sangat sulit membaca data dari cd game di ps2 dan berujung tidak bisa membaca data pada cd maupun dvd  faktor ini banyak orang bilang optiknya mati maka dari itu mari kita bahas tentang pemakaian hardisk atau optik

ps2
Hardisk
Hardisk tidak rawan rusak di karenakan pemakain hardisk hanya pada
port usb dan menggunakan transfer data

Optik
Saya berangapan pemakaian optik hanya sampai 1 tahun lamanya ,dan bila lebih lama lagi optik udh lemah / bisa di bilang kesulitan membaca data dari cd,biasanya  orang (paling banyak adalah anak-anak) yang tidak tau dan sengaja penyentuh lensa optik ini bisa mengakibatkan optik cepat rusak

Perbedaan biaya harga hardisk dan optik

Dari patinjau saya tentang  hardisk external sekarang hanya memproduksi minimal 500gb dan kisaran harga mencapai kurang lebih 700rb  di semua merek

Tentang harga optik terakhir kali saya menganti dengan kisaran harga
350.000 (full seat)

Pengalaman  saya ,pernah menganti optik dan saya pakai 2 minggu udah jebol lagi dengan kisaran harga di atas, saya coba kembali ke tukang servis ps2 saya ,apa boleh buat ternyata tidak seperti yang saya fikir ,dari pengalaman itu saya mengambil kesimpulan bahwa memang orang-orang itu hanya inggin mengambil keuntungan dari saya,maka munculah fikiran saya untuk belajar sendiri tantang ps2 alhasil berkat teman-teman di samping saya maupun melalui internet kini saya sedikit mengerti tentang otak atik progam ps2

Lantas bagaimana caranya kita bisa memainkan game ps2 melalui hardisk external

Hal pertama anda harus menentukan menggunakan system booting untuk ps2 anda dengan  matrix apa mc boot,Disini saya juga akan menjelaskan tentang system matrix atau mc boot Sebagai bahan refensi untuk sobat-sobat yang membaca artikel ini

Matrik
 Pada dasarnya matrix adalah sebuah chip yang di pergunakan untuk membooting game pada hardisk external maupun internal ,dalam arti hal ini bisa saya katakan aman buat system booting pada ps2  anda ,dan kenapa saya bilang aman ? Karna matrix berada di dalam  ps kita dan tidak bisa di ambil oleh orang yang jail ,yah mungkin hanya untuk antisipasi kedepan nya

Lantas kisaran harga pasang chip matrix berapa? Untuk kisaran harga pasang chip matrix biasanya sekitar 125.000 (tergantung toko dan daerah)

Mc Botting
 Adalah sebuah memory card yang sudah di install progam booting ,pada dasarnya memory card biasa tanpa istall progam tidak bisa membooting list game pada hardisk external ,untuk bisa booting list game pada hardisk perlu anda istall progam namanya free mc boot ,

Menurut saya pribadi ps yang menggunakan media booting dengan mc boot akan sanggat rawan tidak bisa main game lagi ,loh kok bisa? Ya secara fisik memang mc boot berada di luar ps dan hal ini  memungkinkan terjadinya kata kehilangan , kalau sudah ketemu kata kehilangan mau tidak mau
kita harus membikin mc boot lagi pada ps kita

cara install nya bagaimana? Tenang di lain waktu saya akan buatkan artikel cara istall mc boot jadi untuk saat ini kita pelajari dulu dari langkah awal

Oh iya bisa saya katakan ,kalau membuat mcbooting tidak memakan biaya banyak ,yah mungkin hanya biaya beli memory card aja ,itupun kalau anda tidak punya memory card ,beda halnya bila sudah punya memory card kita hanya bermodal otak atik sedikit yang akan saya terbitkan di artikel berikutnya

Bagaimana sobat , sudah mengerti kan tentang cara main game menggunakan hardisk external , pada dasarnya hardisk hanya sebuat penyipanan data ,foto,mp3,vidio  game dan dll Untuk itu kita perlu membuatkan sebuah progam yang bisa membaca data game di harsdisk kita

Dari uraian artikel saya di atas anda pasti sudah menentukan pilihan dan untuk kedepanya akan saya posting menggenai cara install free mc
boot

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "cara memainkan game ps2 menggunakan hardisk external "

Post a Comment

Tata cara berkomentar
1.berkomentarlah sesuai topik
2.perlu sobat ketahui bahwa link aktif akan kami hapus
3.pengguna tanpa id bisa berkomentar

Terimakasih telah berkomentar