Solusi Oppo tidak bisa buat internet dan terhubung ke Wifi

enak enak bloging tiba tiba ada teman yang mempunyai masalah dengan smartphone androidnya yang tidak bisa di gunakan buat internetan ,padahal paket data masih banyak dan seharusnya ini juga bisa buat internetan
ilustrasi oppo tidak bisa buat internet dan tersambung ke wifi
coba dengan cek pengaturan internet
Pada awalnya saya hanya berfikir kalau hanya pengaturan internetnya saja yang mungkin tidak di aktifkan dan tidak di atur dengan benar hal bisa mengakibatkan internet pada hh oppo tidak berfungsi dengan baik, setelah saya lihat semua pengaturan internet juga sudah benar tapi ko masih saja oppo tidak bisa di pergunakan buat internet?  Makin heran ini ko bisa ya

coba dengan tethering wifi
Baiklah internet tidak bisa masih punya ide yang lain lagi buat cek masalah oppo, bila internet tidak bisa maka saya coba mengunakan wifi thetering dari handphone saya dan lagi lagi sinyal wifi hanya tanda tanya aja,selintas di fikiran saya mungkin pasword yang saya masukan tidak benar dan saya coba cek pasword juga sudah benar waduh kenapa ini ko tidak bisa tersambung dengan wifi

coba dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik
Baiklah bila dua cara pengaturan internet dan tethering wifi tidak bisa mungkin saya berangapan bila hh oppo r2001 ini telah di atur oleh pemilik dan secara tidak sengaja mengaktifkan keamanan, tanya ke pemilik apa boleh saya reset ke pengaturan pabrik?  Ternyata boleh dan saya coba reset ke pengaturan awal pabrik setelah menungu dedikit lama agar kembali ke pengaturan ke pabrik dan saya cek apakah sudah berfungsi dengan baik internet dan wifi pada oppo yoyo r2001 dan hasilnya sangat mengejutkan kawan, tetap tidak bisa kwkwkwkwk  pusing dan mumet kalau kayak gini trus


Tiga cara telah saya terapkan dan belum juga membuahkan hasil mengembalikan internet dan tidak bisa terhubung dengan wifi, mungkin ini hanya masalah sim card yang rusak dan bila di ganti dengan yang lain bisa saja normal kembali, coba saya bongkar sim card dan saya coba di hh xiaomi saya dan hasilnya ko berfungsi dengan baik? Malah sim card saya mengalami masalah yang sama padahal sim card saya tidak ada masalah

Oh iya oppo yoyo r2001 ini kan yang kemaren bootloop dan saya sendiri yang flashing apa mungkin ini room yang tidak suport atau apalah dengan smartphone oppo, sudah mumet rasanya mikir hh oppo yang tidak bisa di pergunakan buat internet dan tersambung dengan wifi cara terakhir mungkin harus flashing ulang

sebelum melakun cara terakhir ngokopi dulu sambil mikir hh oppo tidak bisa buat internet dan terhubung ke wifi ^. ^ sambil ngopi pegang handphone browsing  mencari cari cara di forum oppo dan blog blog yang mungkin membahas masalah yang sama dengan saya, ternyata sangat susah dan tidak ada tangapan mengenai masalah oppo tidak bisa di gunakan buat internet dan tersambung wifi

Yang selalu membuat saya heran bila di gunakan buat cek pulsa selalu bisa dan bila kita coba dial pad pendaftaran internet ko pesan dari sim card dan kayak ada semacam kode yang harus di masuk kan? Baiklah cari cara apa masalah pada hh oppo r2001 ini berkaitan dengan bootloop dan saya flashing kemaren ternyata memang iya masalahnya terletak pada imei yang belum kita masukan secara manual, pantas saja dulu saya pernah bawa hh oppo bootloop katanya di konter entar saya minta imeinya mati matian masak sih sampe mati matian bang

pastikan smartphone Oppo  dalam kondisi ON

Step 1-Masuk ke EngineerMode dengan cara dial tekan tombol  *#*#3646633#*#*

Step 2-Setelah anda masuk ke menu EngineerMode, Pada tab Menu Conectivity pilih "CDS Information"

Step 3-Selanjutnya pilih "Radio Information"

Step 4-Lakukan perbaikkan  IMEI SIM1
Untuk memperbaiki IMEI SIM1 pilih "Phone1" dan ketik huruf A dan pilih AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 DISINI" . Selanjutnya klik "SEND AT COMMAND" dan pastikan ada notifikasi "AT command is sent".

Step 5-Lakukan perbaikkan IMEI SIM2
Untuk memperbaiki IMEI SIM2 pilih "Phone2" dan ketik huruf A dan pilih AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI". Selanjutnya klik "SEND AT COMMAND" dan pastikan ada notifikasi "AT command is sent".

Step 6-Selanjutnya matikan dan nyalakan Oppo anda.

Step 7-Cek IMEI dengan cara dial *#06#*
Jika Anda berhasil IMEI Oppo R2001 sudah kembali dan  tentunya sudah dapat digunakan dengan normal.

Sampai di sini hh oppo anda bisa lagi buat internetan dan tersambung dengan wifi, saya berangapan bukan hanya oppo yoyo r2001 saja yang mengalami masalah tidak bisa buat internet dan tersambung ke wifi mungkin bisa juga dengan versi oppo yang lainnya, sebenarnya akar masalah ini adalah bila kita habis flashing oppo imei tidak bisa langsung terdeteksi tanpa adanya kita memasukan manual terlebih dahulu,

Nah bagaimana sudah bisa buat internet lagi kan hh oppo anda, bila artikel Solusi Oppo tidak bisa buat internet dan terhubung ke Wifi bermanfaat bagi anda dan siapa tau juga bermanfaat bagi teman anda klik share dan +1 ^.^

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Solusi Oppo tidak bisa buat internet dan terhubung ke Wifi"

  1. Bgus sob
    Tpi knpa pas menyala data koneksi takancing hp sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sob teks nya gabung pada bagian yang penting jadi gagal faham

      Delete

Tata cara berkomentar
1.berkomentarlah sesuai topik
2.perlu sobat ketahui bahwa link aktif akan kami hapus
3.pengguna tanpa id bisa berkomentar

Terimakasih telah berkomentar